Powered by Blogger.
RSS

5 Penyakit Teraneh


1). FILARIASIS LIMFATIK
kaki gajah-filariasis limfatik-Penyakit Manusia Teraneh Di Dunia
Penyakit manusia teraneh di dunia adalah Filariasis limfatik yang juga dikenal sebagai penyakit kaki gajah. Penyakit ini disebabkan oleh cacing parasit dan ditularkan melalui nyamuk.
2). PROGERIA
progeria-Penyakit Manusia Teraneh Di Dunia
Penyakit manusia teraneh kedua adalah Progeria. Penyakit ini disebabkan oleh satu kesalahan kecil dalam kode genetik seorang anak tetapi memiliki konsekuensi besar yang mengubah hidup anak tersebut. Anak yang terlahir dengan penyakit ini rata-rata meninggal di usia 13 tahun. Semakin tua manusia yang mengidap Progeria, semakin berbahaya pula penyakitnya.
3). WEREWOLF SYNDROME
werewolf syndrome-Penyakit Manusia Teraneh Di Dunia
Seorang anak pada foto di atas mempunyai kelainan yang disebut werewolf syndrome atau sindrom manusia serigala. Ketika berumur 2 tahun, anak yang bernama Abys ini mulai merasakan seluruh tubuhnya ditumbuhi bulu berwarna hitam kecoklatan.
4). BLUE SKIN DISORDER
blue skin disorder-Penyakit Manusia Teraneh Di Dunia
Penyakit bernama blue skin disorder menjangkiti sebuah keluarga besar yang tinggal di perbukitan di sekitar Creek, Kentucky, Amerika Serikat. Mereka dikenal warga sebagai “orang biru”. Namun sebenarnya blue skin disorder bukan termasuk sebuah penyakit serius melainkan hanya kelainan kulit saja.
5). BLASCHKO’S LINES
blaschko's lines-Penyakit Manusia Teraneh Di Dunia
Terakhir ada sebuah kelainan yang dinamakan Blaschko’s Lines. Kelainan ini adalah fenomena yang sangat langka dan tak dapat dijelaskan hingga saat ini. Blaschko’s Line adalah disebabkan oleh pola tak biasa dalam DNA manusia. (fak/bin)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment